Kegiatan Himpunan Mahasiswa

×

Peringatan

JUser: :_load: Tidak dapat memuat pengguna denga ID: 799

keghimamm

Proses belajar mengajar di dalam kegiatan akademik mahasiswa dirasakan tidak lagi cukup untuk menghasilkan sumberdaya manusia atau lulusan yang berkualitas tinggi. Selain hard skills, modal utama lain yang perlu dimiliki seseorang untuk bisa bersaing di dunia kerja yang semakin kompleks dan kompetitif, yaitu melalui pendidikan yang melatih dan mengembangkan soft skills, salah satunya melalui pembentukan Himpunan Mahasiswa.

Organisasi kemahasiswaan melalui pembentukan HIMA (Himpunan Mahasiswa) diharapkan mampu berperan penting sebagai wadah bagi pembangunan dan penciptaan soft skills tersebut, seperti interpersonal skill, group skill, intelectual skill, communication skill, dan lain-lain.

Dalam berbagai macam kesempatan, Himpunan Mahasiswa Program Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga menyelenggarakan kegiatan dalam bentuk:

  • Bhakti Sosial dengan Masyarakat kampus dan lingkungan Kampus
  • Business Gathering setiap 2 bulan sekali
  • Business Case Competition setiap tahun
  • CEO Forum setiap tahun
  • Kegiatan Olahraga meliputi futsal dan bulutangkis

Secara lebih rinci, berbagai macam kegiatan di atas adalah sebagai berikut:

  • National Business Case Competition (NBCC)
    National Business Case Competition (NBCC) adalah merupakan kegiatan kompetisi kasus bisnis yang digagas sebagai wadah bagi mahasiswa untuk lebih mengasah kemampuannya berkompetisi dalam memecahkan berbagai macam tantangan bisnis yang realistis, lebih fokus dan mendalam, dimana para peserta akan secara aktif menggunakan pengetahuannya, ketrampilannya dan pengalaman mereka untuk berkompetisi dalam hal kualitas analisis, sintesis dan presentasi kasus bisnis. Sementara bagi para praktisi kegiatan ini merupakan kesempatan untuk mendapatkan berbagai gagasan inovasi dan original dari lingkungan akademik.Kompetisi ini diadakan setiap tahun dan diikuti oleh Mahasiswa Program Magister Manajemen (MM) dari Universitas terkemuka yang berasal dari seluruh Indonesia. Kompetisi ini merupakan wujud peningkatan peran/partisipasi dari mahasiswa di tingkat nasional.

    Himpunan Mahasiswa Program Magister Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga telah menyelenggarakan 4 kali kegiatan National Business Case Competition dengan tema:

    1. Tanggal 28 September 2011, dengan Tema “Optimizing CSR Programs For Sustainable Competitive Advantage”

nbcc1

dari PT. Semen Gresik (Tbk).

              2. Tanggal 25 Oktober 2012, Dengan Tema “Pelindo III Privatization Partly or Wholly?”, Case dari PT. Pelindo III (Persero), Tbk. Tim dari MM-FEB Unair dibawah asuhan Bapak Puspandam Katias, MM., MILog. berhasil

 

nbcc2

memenangkan juara 2 setelah MM-UGM.

              3. Tanggal 30 September 2013, dengan Tema ”New Distribution Channel(s) for New Business Landscape”, Case dari PT. Sinar Sosro.

              4. Tanggal 11-13 Desember 2014, dengan Tema “The Future of Telkom: Where Do We Go?”, Case dari PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA, Tbk.

 

  • Bussines Gathering
    Himpunan Mahasiswa Magister Managemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga memiliki rangkaian program, yaitu Bussiness Gathering yang bertujuan untuk sharing informasi dan testimoni dari para pelaku bisnis dan para akademisi terkemuka baik tentang ide-ide inovasi bisnis yang lebih inovatif dan dinamis serta membangun networking bisnis. Rangkaian program acara ini dapat menjadi sebuah pemahaman atau ideologi bisnis sehingga menambah pengetahuan dan motivasi dalam menggapai kesuksesan. Hal ini diharapkan untuk lebih mempersiapkan Mahasiswa Program Magister Managemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga menjadi sebuah diferensiasi, inspirasi baru, dan semangat baru dalam berkontribusi dan lebih kompetitif di dalam menghadapi persaingan dunia bisnis yang modern saat ini.
  • CEO FORUM
    Dalam 4 tahun terakhir, Program MM-FEB UNAIR telah menyelenggarakan CEO Forum yang dihadiri prominent business leaders. Acara yang digagas oleh Pengelola Program Magister Manajemen Unair ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi mahasiswa MM-FEB Unair untuk mendapatkan business insights dan wisdom dari para pemimpin bisnis Indonesia yang terbukti handal berdasarkan tema-tema yang dipilih.
  • Bhakti Sosial dengan masyarakat dan lingkungan Kampus

***

Hits 5403